Jumat, 08 Januari 2016

Destinasi Wisata Wilayah Malang Versi LelychoirBlog! ep2

1. Jatim Park 1

Jatim Park 1 merupakan tempat wisata edukasi serta tempat wisata yang menyediakan wahana permainan. Awal masuk ke tempat wisata ini kita akan disuguhi replika dari kebudayaan yang ada di Indonesia, mulai topeng, alat musik, rumah adat, pernikahan dan suasana tradisional Indonesia. Lalu spot selanjutnya yaitu akan di berikan wawasan mengenai ilmu pengetahuan alam (IPA) mulai dari biologi, kimia, fisika. Selanjutnya yaitu spot pengetahuan umum yaitu adanya replika candi, kemudian uang uang kuno, perangko serta replika jaman manusia purba hingga kemerdekaan Indonesia. Selebihnya merupakan wahana bermain serta terdaat kolam renang yang sangat besar yang bisa di nikmati para wisatawan.




2. Eco Green Park

Eco Green Park terletak didekat kawasan wisata Batu Secret Zoo. Disini banyak menyuguhkan berbagai macam jenis burung serta memperkenalkan serangga- serangga. Serangga-serangga diawetkan dan dipajang disuatu pigura. Terdapat juga serangga yang masih hidup yang terdapat pada ruangan kaca. Burung-burung disini juga sangat beragam, mulai dari burung hantu hingga burung merak. Pada suatu spot kita bisa berfoto bersama burung secara langsung dan bisa memberinya makan. Disini juga terdapat rumah terbalik, properti yang terdapat didalam rumah tersebut juga terbalik. Sangat menyenangkan berwisata di Eco Green Park ini.









 


3. Pasar Parkiran

Tempat menyenangkan bagiku disini yaitu pasar parkiran. Setahu saya, tempat ini buka saat sore hari. disini kita bisa berfoto dengan latar belakang lukisan 3D. Selain itu disini juga terdapat wahana lain seperti bersepedah, rumah pipa dan lainnya. terdapat juga tempat makan dengan suasana outdoor dihiasi lampu-lampu seperti kunang kunang yang membuat suasana semakin romantis hehe












4. Coban Jahe

Malang memang memiliki wisata alam yang sangat beragam, mulai dari coban (air terjun), pantai, gunung, bukit dan sebagainya. Dicoban jahe ini kawasannya benar benar alami, medan yang ditempuh cukup berat ketika menggunakan sepeda motor atau mobil. Namun tempat parkir dengan air terjun cukup dekat dan tek perlu berjalan jauh. Disini tiket masuk seharga 5ribu rupiah. Letak dari coban ini di wilayah Jabung, Kec. Malang. Coban Jahe ini benar benar menyuguhkan suasana yang masih asri.





5. Selecta

Wisata Selecta merupakan tempat favorit yang biasanya dikunjungi untuk melakukan piknik. Kita bisa membawa tikar dan makanan makanan untuk dimakan bersama keluarga sambil menikmati berbagai macam bunga bunga. Tidak kalah dengan di luar negri, disini terdapat bunga-bunga yang berwarna warni yang tertata dengan rapi. Terdapat juga kolam renang anak anak dan dewasa. Yang khas dari kolam renang bagi orang dewasa disini yaitu perosotannya yang tinggi. Perosotan ini sudah ada sejak kakak saya masih kecil sepertinya. Kalau kesini berfotolah dengan yang semestinya, jangan diinjek injek bunga bunganya hehe




6. Hutan Raya Purwodadi






Tidak ada komentar:

Posting Komentar